Posted by : bloooger sulthan Sabtu, 19 Mei 2012


Cara Memasang Lagu, Musik, Mp3 di Blog. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan share salah satu widget blog Y sifatnya hiburan. Mau kan setiap blognya klo dikunjungi ada musik / lagunya ? hehe relatif . . Tapi gada salahnya buat dipasang diblog sebagai penghilang penat, , , sambil baca isi postingan. Apalagi klo lagu yang disajikan enak-enak. Jadi pengunjung blog Y mampir baca-baca merasa nyaman dengan lagu yang kita putar diblog. hehe.
Banyak penyedia layanan Music Player untuk blog dengan berbagai macam model dan bentuk. Dan kali ini saya akan coba Share Widget Musik Player yang bentuknya toolbar yang bisa kita pasang diatas maupun dibawah blog. Kita akan menggunakan jasa gratis dari SCM Music Player. Ini dia sedikit kelebihan yang diberikan dari web musik player gratis ini :
- Support Blogger, Wordpress, Tumblr
- Mp3, Mp4, RSS Podcast atau Youtube Playlist
- Compatible dengan Crome, Firefox, Opera, Safari, IE
- Desain bebas utk Custom Skin RSS
Tertarik untuk mencoba ?
Yo Langsung ajj kita menuju KTP !!
Cara membuatnya cukup mudah hanya ada 3Step : Choose Skin > Edit Playlist > Configure Settings
1. Pertama Choose Skin. Disini kita bisa memilih Toolbar Skin Y akan kita pasang nantinya di blog atau kita bisa menggunakan Custom Skin CSS. Sebagai contoh disini saya akan menggunakan Skin Y berwarna hitam, seperti gambar dibawah ini :
2. Selanjutnya berlanjut pada Edit Playlist. Pada tahap ini kita bisa menyusun Playlist lagu secara manual dengan memasukkan judul dan link lagu Y bisa kita dapatkan di youtube, 4shared atau dari  web penyedia musik lainnya. Atau kita bisa memanfaatkan RSS Podcast dari Playlist Youtube Y kita miliki. Bagi pengguna jasa Mbah Google : pasti sangat mudah utk mempunyai akun dari Youtube selain G+,Blogger, dll. 
Sebagai contoh pemasangan disini saya akan memasang lagu secara manual dengan memasang link lagu dari Youtube. Buka Youtube > pilih lagu Y diinginkan. sebagai contoh saya pasang lagu dari Seconhandserenade - Is There Anybody Out There . Ambil/copy Linknya dan pastekan di edit playlist. 

3. Berlanjut ke langkah Configure Settings, setting sesuai keinginan kita, Auto Start/Tidak, Shuffle Playback'a, Volume'a, Toolbar'a diatas/dibawah. Contohnya saya akan setting seperti gambar di bawah ini : 
Terakhir klik Done utk mengambil kode scriptnya

4. Proses terakhir pemasangan pada blog. Sobat dapat memasangnya di dalam Template HTML atau pada Add Gadget/HTML di tata letak. Copy kode script'a dan pastekan dibawah <body> atau pada add gadget/HTML di tata letak.

Selamat Mencoba Untuk Demo

                                                     >>>Demo<<<


One Response so far.

Popular Entries

Translate Engines

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pengunjung Di Blog Ini

Saving Mode

Blog ini akan Otomatis melakukan saving mode jika stand by selama 5 menit.

- Copyright © Free Fun For Download Blogspot - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -